Wednesday, 05 June 2024 15:56

Fasya UIN Gus Dur dan Musa Asiah Foundation Kamboja Teken MoA Perkuat Pengabdian Kepada Masyarakat

Written by

Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan kembali jajaki kerjasama dengan instansi luar negeri. Kesempatan ini, negara Kamboja menjadi tujuan pengenalan fakultas syariah di kancah internasional, yaitu di Yayasan Musa Asiah (YASMA), Kamboja.

Diterima langsung Prof Dr. Mohamad Zain Musa, president the Musa-Asiah Foundation (YASMA), Kampuchea, Selasa 4 Juni 2024 pukul 10.30 Waktu Kamboja, bersama para guru dan para murid dengan penuh keramahan.

Dalam sambutannya, Prof Dr. Mohammad Zain menyampaikan pihaknya begitu merasa terhormat dapat dikunjungi oleh rekan semuslim dari Fakultas Syariah UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan. "Kami memiliki dua tingkatan sekolah, yaitu tingkat Dasar bernama Serpama dan menengah yaitu Sempama", ujar Pimpinan serpama yang juga merupakan Pengajar University Kebangsaan Malaysia.

Dekan Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan mengatakan "Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan sangat berterimakasih telah disambut dengan baik di Kamboja, dalam lawatan ini selain melakukan penjajakan kerjasama, kami juga bermaksud untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat Muslim di Sepama dan sekitarnya." Tiga program pengabdian berbasis prodi juga disiapkan untuk menjadi satu langkah penguatan terhadap muslim society di Kamboja.