Wednesday, 22 June 2022 14:41

105 Calon Wisudawan dikukuhkan dalam Yudisium Fakultas Syariah

Written by

Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan kembali melaksanakan training motivasi akademik dan yudisium calon wisudawan Fakultas Syariah IAIN Pekalongan di Hotel Dafam Pekalongan, Selasa 22 Juni 2022 pukul 09.00 WIB - selesai. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Muhlisin, M.Ag. Hadir pula Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Trianah Sofiani, S.H., M.H., Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr M. Hasan Bisyri M.Ag., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Moh. Fateh, M.Ag., Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syariah, dan Hukum Tatanegara, Kabag Tata Usaha, Dosen, dan Tenaga Kependidikan Fakultas Syariah.

Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama melaporkan kegiatan yudisium kali ini diikuti oleh 40 calon wisudawan dari Jurusan Hukum Keluarga Islam, 56 calon wisudawan dari Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, dan 9 calon wisudawan dari Jurusan Hukum Tatanegara. Wakil Rektor menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih para peserta yudisium kali ini. Acara ini juga diisi dengan  training motivasi akademik, dengan narasumber Muhyidin S.Ag, M.Ag., M.H. yang merupakan Ketua Bagian Perdata Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang. Narasumber mengajak calon wisudawan untuk meningkatkan skill, baik dari basis inteleqtual quotien, emotional quotient, dan spiritual quotient.

 Sebagai wisudawan terbaik, Sulam Janah dengan IPK 3.81 dari Jurusan Hukum Tatanegara, Fiqh Zeem dari Jurusan Hukum Ekonomi Syariah dengan IPK 3.87, dan M. Sofan Jupri dari Jurusan Hukum Keluarga Islam dengan IPK 3.90.  Pelaksanaan yudisium berjalan penuh hidmat dan ditutup dengan doa bersama.