Tuesday, 14 June 2022 13:03

Tingkatkan Peran Alumni dalam Menangkap Dunia Kerja Pasca Pandemi melalui FGD

Written by

Transformasi IAIN Pekalongan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, mendapatkan respon oleh Ikatan Alumni Fakultas Syariah, yang difasilitasi oleh Fakultas Syariah IAIN Pekalongan, dengan menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Peran Alumni Fakultas Syariah dalam Menangkap Dunia Kerja Pasca Pandemi”. Acara diselenggarakan di Hotel Dafam Kota Pekalongan pada 14 Juni 2022 dengan mendatangkan Narasumber Ahmad Musofa, S.H.I., M.T., yang merupakan alumni Fakultas Syariah tahun 2005.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Moh. Fateh, M.Ag menyampaikan, bahwa proses peralihan dari IAIN ke UIN adalah salah satunya dengan meningkatkan kualitas mahasiswa, salah satunya dalam mengaktifkan forum diskusi, “Salah satu pojok diskusi yang telah berjalan adalah diskusi rutin oleh Jurusan Hukum Tatanegara yang melibatkan Pusat Kajian dan Himpunan Mahasiswa Jurusan” .

Turut Serta hadir dan menyampaikan sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaam, Alumni, dan Kerjasama , Dr. H. Muhlisin, M.Ag., menyampaikan “Peran CDC sangat penting untuk membangun jejaring alumni, sehingga semakin siap dalam menghadapi era 5.0, terlebih saat ini sudah masuk masa transisi UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan”. Pihaknya juga berpesan terhadap latar belakang dipilihnya Tokoh K.H. Abdurrahman Wahid lantaran sosoknya yang sudah mendunia, dan menjadi tokoh global dari Indonesia yang paling berpengaruh dengan ide dan gagasannya.

Narasumber Ahmad Musofa, S.H.I., M.T., saat ini adalah yang telah memiliki banyak pengalaman di dunia kerja Internasional, dalam materinya memaparkan pentingnya CDC dan forum alumni salah satunya sebagai tempat menyebarkan informasi dan sharing tentang lowongan pekerjaan. Pihaknya juga berpesan “Lari yang kita lakukan adalah lari estafet, lari yang Bersama-sama, lari yang tiga kali lebih cepat dari kecepatan cahaya”. Acara ini juga merumuskan rekomendasi dan rencana kerja ikatan alumni Fakultas Syariah.

Last modified on Tuesday, 14 June 2022 13:13