Tuesday, 10 October 2017 10:59

Penarikan PPL Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Pekalongan di Pengadilan Negeri Kota Pekalongan

Written by

Kemarin (9/8/2017) Fakultas Syariah secara serempak melakukan penarikan kembali mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) pada tanggal 9 Agustus 2017 di pengadilan. PPL ini berbeda dengan PPL pada semester sebelumnya. Yang membuat berbeda adalah lokasi PPL tidak hanya di Pengadilan Agama Se-eks Karisidenan Pekalongan, Semarang, Kendal, dan juga Purbalingga, melainkan juga bertempat di Pengadilan Negeri Kota Pekalongan dan Batang.

Sebanyak 10 mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Pekalongan yang melakukan PPL di Pengadilan Negeri Kota Pekalongan resmi ditarik kembali ke kampus. Mereka telah melakukan PPL selama satu bulan terhitung mulai 10 Juli s.d 9 Agustus 2017.

Penarikan PPL di Pengadilan Negeri Kota Pekalongan ini dilakukan oleh Dekan Fakultas Syariah, Dr. Akhmad Jalaludin, M.A. Dalam acara penarikan ini Pengadilan Negeri Kota Pekalongan diwakili oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Pekalongan, Eddy Soeprayitno S. Putra, S.H., M.H.. Dalam kesempatan ini banyak hal yang diperbincangkan oleh kedua lembaga tersebut termasuk keberlanjutan kerjasama PPL mahasiswa dan kerjasama lainnya.

Dekan Fakultas Syariah mengucapkan terima kasih atas bimbingan yang diberikan oleh semua pihak Pengadilan Negeri Kota Pekalongan, sehingga diharapkan ketika mahasiswa bekerja nanti setelah lulus mampu mengimplementasikan ilmu serta pengalaman yang diterimanya selama proses perkuliahan, termasuk pengalaman PPL ini.