Sunday, 05 March 2023 18:21

Berdayakan Masyarakat di Bidang Hukum, Pemdes Bekerjasama dengan LBH Fasya

Written by

Rabu 1 Maret 2023, Pemerintah Desa Karangdowo bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Fakultas Syariah UIN KH.Abdurrahmam Wahid menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dibidang hukum. Kegiatan dilaksanakan di aula balai desa Karangdowo dengan melibatkan unsur perwakilan perempuan yang ada di desa. Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 12.00, peserta kegiatan tampak antusias dalam menyimak paparan materi yang disampaikan oleh narasumber.

Dr. Triana Sofiana, SH., MH., selaku ketua LBH Fakultas Syariah UIN Gus Dur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Menjadi harapan bersama agar kegiatan yang diselenggarakan dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat khususnya dibidang hukum.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini adalah Upaya membangun pemahaman bantuan hukum dan keterampilan pembuatan perjanjian. Hal tersebut diangkat mengingat kondisi di masyarakat saat ini dimana banyak masyarakat yang kurang memiliki kecakapan hukum seringkali terjebak dengan perjanjian yang mereka buat sendiri yang pada akhirnya dapat merugikan dan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, demikian yang disampaikan Herning Hambarukmi selaku tim dari LBH.

Pemdes berharap melalui kegiatan seperti ini dapat menjadi salah satu wujud sinergi antara Pemerintah Desa dengan Pihak Perguruan Tinggi yang dapat saling menguntungkan. Harapannya kerjasama yang telah dilaksanakan dapat berlanjut dikemudian hari dengan berbagai inovasi yang sesuai dengan tuntutan kebutuhan.

Last modified on Monday, 06 March 2023 08:21