Thursday, 02 February 2023 15:07

Fakultas Syariah Adakan Rapat Persiapan Perkuliahan Semester Genap 2022/2023

Written by

Tridarma Pendidikan dilaksanakan sepenuhnya oleh Fakultas Syariah UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan secara profesional. Terlebih semakin tingginya tantangan untuk menyelenggarakan pendidikan dalam berbagai disiplin ilmu keislaman berbasis pada nilai-nilai keindonesiaan. Menyelenggarakan penelitian dalam berbagai disiplin ilmu keislaman bagi penguatan nilai-nilai keindonesiaan. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis riset bagi penguatan nilai-nilai keindonesiaan. Mengembangkan budaya masyarakat kampus yang mencerminkan nilai-nilai Islam-Indonesia. Menyelenggarakan pengelolaan pendidikan tinggi yang profesional dan akuntabel.

Menyambut perkuliahan semester genap yang sudah akan berlangsung, Fakultas Syariah menggelar Rapat Koordinasi dengan dosen untuk menyamakan perspektif bersama dalam mewujudkan misi Fakultas Syariah pada Rabu dan Kamis, 1 & 2 Februari 2023 di Ruang Rapat Fakultas Syariah. Memulai acara, Dr. Akhmad Jalaludin, M.A., selaku Dekan memberikan informasi sitem pembelajaran Fakultas Syariah UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan untuk mahasiswa angkatan 2022/2023 mengalami pembaharuan, “Kurikulum Fakultas Syariah untuk mahasiswa angkatan 2022-2023 sudah menggunakan kurikulum MBKM.” Acara dibagi menjadi dua hari, hari pertama untuk dosen tetap, dan hari kedua dari dosen tidak tetap yang didominasi oleh praktisi.

Acara juga diisi oleh penyampaian evaluasi semester ganjil 2022/2023, penyampaian evaluasi dosen oleh mahasiswa (EDOM), IKAD, oleh Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi, Program Studi HKI, HES, dan HTN. Selanjunya Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Trianah Sofiani, S.H., M.H., menyampaikan pentingnya koordinasi antar dosen yang mengampu mata kuliah yang sama agar terjadi keseragamaan substansi mata kuliah.

Last modified on Thursday, 02 February 2023 17:06