Monday, 17 July 2023 08:33

Fakultas Syariah Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Pengadilan Negeri Kendal

Written by

Kendal (19/06) - Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Pengadilan Negeri Kendal Kelas IB. Senin (19/06/2023)

Tujuan dari  Perjanjian Kerjasama ini adalah untuk menjalin kerjasama dalam peningkatan kompetensi pendidikan hukum bagi para mahasiswa Fakultas Syariah UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan antara lain: Praktik Pengalaman Lapangan, pertemuan ilmiah dalam bentuk seminar, stadium general, diskusi ilmiah, dan pelatihan sejenisnya, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Penandatangan dilakukan secara ceremonial dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, Dr. H. Akhmad Jalaludin, M.A. dan Ketua Program Studi Hukum Tatanegara, Uswatun Khasanah, M.S.I. Ketua Pengadilan Negeri Kendal Kelas IB, Christina Endarwati, S.H., M.H, beserta jajarannya.

Pengadilan Negeri sebagai lembaga yang mempunyai otoritatif dalam membentuk bekal lulusan yang di antara salah satu CPL utamanya adalah profesi hakim, Panitera dan advokat. Diharapkan dengan terjalinnya kerjasama ini, salah satu kemanfaatannya adalah ketika mahasiswa melaksanakan PPL, mahasiswa akan mendapatkan bekal secara praktis dalam kompetensi sebagai praktisi hukum. Acara penandatangan perjanjian kerjasama dilaksanakan di Aula Pengadilan Negeri Kendal Kelas IB dengan khidmat.

 

Last modified on Monday, 17 July 2023 14:27