Friday, 22 September 2023 08:58

Perencanaan Realisasi Pelaksanaan MBKM bersama Fakultas Syariah UIN SMH Banten

Written by

Pekalongan (20/09) – Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan bersama Fakultas Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten  merencanakan pelaksanaan persiapan implementasi MBKM di Ruang Meeting Lantai 2 Fakultas Syariah. Rabu (20/09/2023).

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Dekan Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Dr. H. Akhmad Jalaludin, M.A, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Trianah Sofiani, S.H., M.H, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Ketua Program Studi  dan  Sekretaris Program Studi Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syariah, dan Hukum Tatanegara, serta Dekan Fakultas Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Dr. H. Ahmad  Zaini, S.H., M.Si beserta jajarannya.

Dalam sambutan Dekan Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Dr. H. Akhmad Jalaludin, M.A mengucapkan terimakasih dan menyambut baik kepada Dekan UIN Banten beserta jajarannya. “Jalinan kerjasama yang kita jalin bisa lebih kita konkretkan seperti program-program yang dikonkretkanantara lain: kolaborasi dalam guest lecture, seminar keprodian, kolaborasi jurnal, dan sebagainya.” Ucap Akhmad Jalaludin.

Dalam sambutan  Dekan Fakultas Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten mengatakan “maksud dan tujuan kami melakukan silaturahim, merealisasikan proker yang tercantum dalam Perjanjian Kerjasama tahun 2022, dan merealisasikan rencana pelaksanaan implementasi kurikulum MBKM oleh karena itu harus ada persiapan sebelum terlaksana MBKM .” Ucap Ahmad Zaini.

Dari hasil rapat tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa rencananya dari Fakultas Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten akan mengirimkan 12 Mahasiswa dari Program Studi Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syariah, dan Hukum Tatanegara untuk mengikuti pembelajaran di Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Dengan menerapkan kurikulum MBKM tersebut diharapkan dapat tercipta kultur belajar yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Last modified on Monday, 16 October 2023 16:40