Monday, 06 November 2023 15:59

Mahasiswa HES Berhasil Raih Juara 3 Lomba Pop Solo Islami PORSI JAWARA I

Written by

Jember (04/11) – Arini Kamalia, Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah berhasil menambah koleksi medali kontingen UIN Gus Dur. Dalam even Porsi Jawara I yang dilaksanakan di UIN Khas Jember pada 1 s.d. 5 November 2023, Arini berhasil meraih medali perunggu pada cabang lomba Pop Solo Islami.

Dengan raihan medali ini, UIN Gus Dur sampai hari kedua pelaksanaan Porsi Jawara I telah memperoleh total tiga medali. Sebelumnya kontingen UIN Gus Dur telah berhasil memperoleh satu medali emas untuk cabang film pendek dan satu medali perunggu untuk cabang tenis meja ganda putra.

Ditemui di lokasi acara, mahasiswa HES semester 5 tersebut mengaku senang sekaligus berbangga atas keberhasilannya dalam memperoleh medali perunggu pada gelaran Porsi Jawara I. Ia menyebut persiapan yang matang menjadi kunci hingga ia akhirnya bisa memperoleh juara tiga.

“Untuk persiapan jelang lomba, kita berlatih seperti biasa dan belajar agar bagaimana caranya lagu yang akan dibawakan feel-nya bisa sampai ke dewan juri dan penonton,” ujarnya. Selain itu, ia juga berusaha untuk menjaga kesehatan badan dengan cara mengurangi minuman es dan makanan goreng-gorengan.

Atas diraihnya prestasi ini, ia mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak. “Terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung saya, sampai saya bisa meraih medali perunggu ini adalah langkah awal saya menuju kesuksesan insyaAllah,” tutur Arini.

Dalam babak final yang diadakan pada Gedung Kuliah Terpadu UIN Khas Jember pada Kamis (02/11/2023) turut hadir Wakil Rektor III UIN Gus Dur Dr. H. Muhlisin, M.Ag., memberi dukungan. Pada kesempatan tersebut, Muhlisin menyamapikan keberhasilan Arini meraih perunggu turut andil dalam meningkatkan reputasi positif UIN Gus Dur di kancah regional dan nasional.

 

Reporter  : Dimas Prasetya

Editor      : Anik Maghfiroh dan Siti Maymanatun Nisa

Last modified on Monday, 06 November 2023 16:02