Thursday, 18 April 2024 15:01

Momentum Mempererat Tali Silaturahmi, Fakultas Syariah UIN Gus Dur Gelar Pembinaan Pegawai dan Halal Bihalal

Written by

Pekalongan (18/04) – Tradisi saling bermaaf-maafan melalui Halal Bihalal ini memang menjadi agenda tahunan setelah umat Islam menjalani puasa Ramadhan dan merayakan Idul Fitri. Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan mengadakan acara Pembinaan Pegawai dan Halal Bihalal yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi diantara sivitas akademika. Acara ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi dan Sekprodi, Dosen, Tendik dan seluruh pegawai di lingkungan Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Acara Halal Bihalal ini dilaksanakan di Hall Gedung Fakultas Syariah pada hari Kamis, 18 April 2024.

Dekan Fakultas, Dr. H. Akhmad Jalaludin, M.A., menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai momen untuk saling memaafkan dan menguatkan hubungan silaturahmi di antara sivitas akademika Fakultas Syariah.

“Kegiatan halal bihalal ini menjadi sarana untuk membersihkan hati dan memperkuat ikatan persaudaraan kita. Setelah sebulan penuh kita berpuasa, mari kita lanjutkan semangat ramadhan dengan meningkatkan kualitas kinerja kita kedepan”, ujar Dr. Akhmad Jalaludin.

Kemudian dilanjutkan pembinaan dari para Wakil Dekan.

Dr. H. Mohammad Hasan Bisyri, M.Ag selaku Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan menekankan semangat tingkatkan kinerja, “Dalam meningkatkan kinerja harus konsisten dan komitmen dengan tugas dan kewajiban sebagai pegawai di lingkungan Fakultas Syariah”

Dalam moment ini kita wajib saling memaafkan. Secara ilmiah saling memaafkan bisa menurunkan stress dan syariat Islam mengajarkan untuk saling memaafkan.” Tambah Wakil Dekan 2, Dr. Mohammad Hasan Bisyri.

Dr. H. Mohammad Fateh, M.Ag selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama menyampaikan pentingnya saling memaafkan. “Meminta maaf seperti kebutuhan kita, mahalul khoto wan nisyan, manusia tempatnya salah. Oleh karena itu wajib saling memaafkan”.

Acara diakhiri dengan do’a bersama agar seluruh civitas akademika Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan selalu dalam lindungan Allah SWT, serta diberikan kekuatan dalam melanjutkan tugas dan tanggung jawabnya kedepan.

Kegiatan halal bihalal ini digelar untuk meningkatkan keharmonisan, memperkuat nilai-nilai keislaman dan mempererat tali persaudaraan di lingkungan Fakultas Syariah.

 

Last modified on Friday, 19 April 2024 16:11