Thursday, 11 January 2024 09:14

Penerjunan PPL Non Peradilan Prodi HKI di 14 KUA wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan serta Kabupaten Batang

Written by

Penerjunan PPL Non Peradilan Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan di 14 KUA wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan serta Kabupaten Batang pada hari Rabu, 10 Januari 2024.

Kegiatan PPL Non Peradilan Program Studi Hukum Keluarga Islam semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 dilaksanakan pada tanggal 10 s.d 31 Januari 2024.

Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam mempunyai fokus konsentrasi keilmuan pada Hukum Islam. Secara moral dituntut untuk terus mengikuti dinamika perkembangan hukum dan fikih dalam kehidupan masyarakat. Hal ini agar mahasiswa mampu memahami dan menerapkan fikih dalam kehidupan masyarakat, terutama berkaitan dengan hukum keluarga yang mencakup bidang munakahat (pernikahan) dan wakaf. Berdasarkan hal tersebut, maka Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menyelenggarakan PPL Non Peradilan di KUA.

PPL Non Peradilan di KUA merupakan bagian integral dari kurikulum Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah UIN K H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Kegiatan ini merupakan program intra-kurikuler bagi mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah.

Last modified on Thursday, 11 January 2024 09:19