Friday, 02 February 2024 15:15

Rapat Koordinasi Bidang Akademik Fakultas Syariah: Evaluasi dan Persiapan Perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024

Written by

Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menyelenggarakan Rapat Evaluasi dan Persiapan Perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 pada hari Rabu-Kamis tanggal 31 Januari - 1 Februari 2024 bertempat di Ruang Rapat Fakultas Syariah Lantai 2.

Hadir Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Akhmad Jalaludin, M.A., Para Wakil Dekan, Kabag TU, Kaprodi dan Sekprodi Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syariah, dan Hukum Tatanegara, serta Dosen Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Syariah berterimakasih kepada seluruh Dosen yang telah mengajar di Fakultas Syariah. 

"Sebagai Dosen fokus kita adalah mahasiswa, sehingga dalam memberikan layanan kepada mahasiswa sebaik-baiknya agar dapat menyelesaikan studi dengan baik. Tingkatkan juga disiplin mengajar dan bimbingan agar mahasiswa termotivasi menyelesaikan studi dengan cepat" ucap Dekan Fakultas Syariah.

"Semua Dosen harus menerapkan pembelajaran berbasis Outcome Based Education dengan fokus pencapaian pembelajaran  pendidikan tidak hanya berpusat pada materi yang harus diselesaikan namun juga outcome. Secara sederhana, kurikulum ini menekankan pada keberlanjutan proses pembelajaran secara inovatif, efektif, serta interaktif. sehingga mahasiswa benar-benar memahami materi pembelajaran dan mampu mengaplikasikannya dengan baik. Hal ini akan menunjang lulusan Fakultas Syariah yang kompeten." Ujar Wadek I.