Sunday, 02 October 2022 10:49

Temu Orang Tua Mahasiswa Fasya 2022/2023

Written by

Minggu (2/10) Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menyelenggarakan pertemuan dengan orang tua dan wali mahasiswa baru angkatan 2022/2023. Pertemuan ini adalah agenda rutin yang diselenggarakan untuk memberkali orang tua mahasiswa baru dengan berbagai informasi terkait perkuliahan, kurikulum, fasilitas, kegiatan kemahasiswaan, hingaa beasiswa.

Sebanyak 400 orang tua dan wali mahasiswa baru dari Program Studi Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syariah, dan Hukum Tatanegara mengikuti kegiatan ini secara langsung di Gedung Fakultas Syariah. Pada acara ini, perwakilan dari orang tua mahasiswa baru Muhammad Chasan Basri, menyampaikan "Sebagai orang tua merasa bangga putra-putrinya bisa masuk di Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Intinya kami telah mempercayakan pembentukan karakter terbaik untuk putra-putri kami kepada institusi UIN Gusdur", ujar orang tua wali dari Saniyatu Zahro mahasiswi program studi Hukum Tatanegara.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid, Dr. Akhmad Jalaludin, M.A, memperkenalkan pimpinan Fakultas Syariah kepada orang tua. Selain itu, dekan juga menyampaikan berbagai beasiswa yang terbuka untuk mahasiswa, di antaranya adalah beasiswa LPDP, Beasiswa BSI, Beasiswa BI, dan lainnya.

Selain perkenaln, dekan juga memberitahukan terkait kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), salah satunya program magang. "Putra-putri yang akan masuk program MBKM sudah kami siapkan program di dalam dan luar kampus", imbuhnya.

Selain dekan, acara juga diisi dengan materi dari Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dr. H. Mohammad Hasan Bisyri, M.Ag, dan tentang Kemahasiswaan disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan kerja sama, Dr. Moh. Fateh, M.Ag.

Dipandu oleh Kabag TU Ida Isnawati, M.S.I, kemudian acara dilanjutkan juga dengan sesi sharing bersama Ketua Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, Tarmidzi, M.S.I. Diharapkan dengan adanya pertemuan ini orang tua dapat secara aktif mendukung kegiatan pembelajaran dan perkuliahan.