Wednesday, 07 December 2022 12:37

Tips dan Trik Menjawab Soal Listening Tes TOEFL oleh Pukahesy

Written by

Pusat Kajian Hukum Ekonomi Syariah melaksanakan pelatihan untuk memudahkan mahasiswa semester akhir dalam melaksanakan tes kompetensi bahasa Inggris, atau tes TOEFL.

Pelatihan bertajuk "Tips dan Trik Menjawab Listening dalam Tes TOEFL" ini dilaksanakan pada hari Selasa, 29 November 2022 pada pukul 09.00 hingga 11.00 WIB di lantai 2 fakultas syari'ah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Noorma Fitriana M. Zain, M.Pd selaku pemateri memaparkan bahwa dalam menjawab tes TOEFL pastikan semua jawaban terisi dengan lengkap, jangan membiarkan satu pun jawaban kosong. Listening dalam tes TOEFL, tambahnya, memiliki beberapa part diantara part A, B, C dan D. Dimana masing-masing part memiliki tips dan trik khusus dalam proses menjawabnya. Seringkali mahasiswa merasa kesulitan dalam menjawab listening dalam tes TOEFL dikarenakan terkecoh dengan percakapan native speaker ataupun karena tidak mendengar dengan jelas apa yang dikatakan oleh native speaker. Untuk itulah, mengetahui pola dari setiap soal tes percakapan tersebut menjadi salah satu persiapan yang penting bagi mahasiswa atau siapa saja yang hendak melaksanakan tes TOEFL.
Kegiatan ditutup dengan simulasi menjawab soal listening part A.

Last modified on Wednesday, 07 December 2022 12:43