Monday, 19 June 2023 09:40

Dalam Cabang Lomba Ilmu Falak/Astronomi Islam OASE PTKI II 2023, Tim Falak Fakultas Syariah Berhasil Raih Medali Perunggu

Written by

Ciputat (17/06) – Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Dr. KH. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si., resmi menutup kegiatan Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTKI) II 2023 di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jumat (16/06/2023).

Kontingen UIN Gus Dur Tim Falak Fakultas Syariah berhasil meraih medali perunggu untuk cabang Ilmu Falak/Astronomi Islam yang diraih secara tim dengan anggota Nasya Fadhilah, Muhammad Zidni Nurol Ulum dan Muhammad Bagas Iqbal Zakaria. Ketiganya merupakan mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah.

“Alhamdulillah, tim kami berhasil mendapatkan juara 3 OASE dari cabang lomba Astronomi/Ilmu Falak semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, terimakasih atas doa dan dukunganya khususnya kepada pembimbing kami Bapak Alamul Yaqin, M.H.Harapan kedepan semoga produk inovasi yang telah kami buat tidak berhenti disini saja, tetapi bisa dikembangkan lagi untuk memajukan Pusat Studi Ilmu Falak di Fakultas Syariah dan UIN Gus Dur”, ungkap Muhammad Zidni Nurol Ulum salah satu Tim Falak Fakultas Syariah.

Atas pencapaian prestasi ini, Rektor UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag., mengucapkan selamat atas keberhasilan kontingen UIN Gus Dur pada ajang bergengsi yang diikuti seluruh perguruan tinggi keagamaan Islam se-Indonesia.

Rektor yang turut hadir memberikan dukungan secara langsung pada gelaran OASE tersebut menyatakan, keberhasilan kontingen UIN Gus Dur ini harus menjadi motivasi bagi mahasiswa UIN Gus Dur lainnya agar terus berkompetisi dan mengharumkan nama UIN Gus Dur di semua level, baik lokal, nasional, hingga internasional.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr. H. Muhlisin, M Ag., saat ditemui di lokasi penutupan acara mengaku bersyukur dan berbangga atas prestasi yang diraih oleh kontingen UIN Gus Dur Pekalongan pada OASE kali ini. Muhlisin menyebut prestasi ini adalah berkat kerja keras dan kolaborasi antara mahasiswa, pembina, hingga tim official.

“Saya selaku pimpinan kontingen sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh tim UIN Gus Dur Pekalongan pada olimpiade agama sains dan riset tahun ini. Sekali lagi prestasi ini menandakan bahwa mahasiswa UIN Gus Dur mampu menunjukkan level tertingginnya karena dapat menang dan bersaing secara fair dengan mahasiswa dari kampus bergengsi lain,” ujarnya.

Penulis        : Nur Iskandar, Siti Maymanatun Nisa

Editor         : Dimas Prasetya

Last modified on Monday, 19 June 2023 10:19