Monday, 26 June 2023 14:24

Workshop Bimbingan Karir bagi Mahasiswa Fakultas Syariah Tahun 2023

Written by

Pekalongan (20/06) – Workshop Bimbingan Karir bagi Mahasiswa Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan diadakan dengan tema “Perencanaan Karir bagi Mahasiswa” yang dilaksanakan di Aula lantai 4 Fakultas Syariah UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Selasa (20/06/2023)

 

Turut hadir dalam acara, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Dr. H. Mohammad. Fateh, M.Ag, dan Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Mohammad Hasan Bisyri, M. Ag. Workshop bimbingan karir bagi mahasiswa ini mendatangkan narasumber yaitu Tokhidin, S.Ag., M.H. Merupakan Dosen sekaligus ahli hukum yang berprofesi sebagai Panitera pada Pengadilan Agama Kabupaten Pekalongan dan Dyah Rini Susanti, M. Psi. merupakan Dosen Psikologi keluarga dan psikolog pribadi.

Materi I disampaikan oleh Bapak Tokhidin, S.Ag., M.H. yang memberikan pengetahuan tentang perkarir di pengadilan, memberikan pengetahuan tentang trik dalam menghadapi tes wawancara di pengadilan, tips membuat lamaran dan materi tentang seleksi calon hakim dan pegawai pengadilan.

Materi II disampaikan oleh Ibu Dyah Rini Susanti, M. Psi. yang memberikan materi tentang persiapan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja, menggali kemampuan dan meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa ketika menghadapi wawancara kerja, memberikan pengetahuan tentang cara bekomunikasi yang baik dan tata krama di dunia kerja, serta memberikan tips dalam menghadapi psikotest. Melakukan praktik psikotes.

Dengan diadakannya acara workshop bimbingan karir bagi mahasiswa Fakultas Syariah ini, diharapkan dapat membantu mahasiswa memahami perencanaan karier dan proses penempatan setelah mereka menamatkan perguruan tinggi, dengan adanya bimbingan karier ini dapat membantu mahasiswa dalam mempersiapkan kompetensi yang harus dimiliki, baik kompetensi akademik maupun non akademik yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

 

Last modified on Monday, 26 June 2023 14:44