Thursday, 19 May 2022 12:05

Fakultas Syariah Jalin Kerja Sama dengan Pengadilan Agama Pemalang

Written by

Kerjasama dengan instansi terkait sangat diperlukan dalam menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dan peningkatan kualitas mutu sumber daya manusia yang dimiliki masing-masing instansi. Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan hari ini, Kamis (19/05/2022) menjalin kerjasama kelembagaan dengan Pengadilan Agama Pemalang Kelas IA melalui kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di Kantor Pengadilan Agama Pemalang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah IAIN Parepare Dr. Akhmad Jalaludin, M.A., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. H. Mohammad Fateh, M. Ag, Ketua Jurusan Hukum Keluarga Islam, Dr. Mubarok, Lc.,M.S.I, dan Ketua Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, Tarmidzi, M.S.I.

Perjanjian Kerja sama yang merupakan tindak lanjut dari MoU dalam melaksanakan kerjasama yang lebih detail dan spesifik antara Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Pekalongan dengan Pengadilan Agama Pemalang Kelas IA, seperti penempatan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor Pengadilan Agama, pelaksanaan kerjasama penelitian di bidang syariah dan hukum, pengembangan wawasan peradilan bagi mahasiswa.

Dekan Fakultas Syariah IAIN Pekalongan Dr. Akhmad Jalaludin, M.A., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pengadilan Agama Pemalang yang bersedia menjalin kerjasama dengan IAIN Pekalongan.