Friday, 15 September 2023 07:58

Fakultas Syariah Selenggarakan Pertemuan Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru

Written by

 Pekalongan (13/09) – Fakultas Syariah menyelenggarakan pertemuan orang tua/wali mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 bertempat di Hall Gedung Fakultas Syariah. Rabu (13/09/2023)

Acara ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. H. Muhlisin, M.Ag. Dalam sambutannya memaparkan mengenai peran pertemuan orang tua sebagai bentuk ta’awun diantara kita yaitu untuk menjaga anak kita sebagai investasi masa depan. “arahkan anak Bapak Ibu untuk mengikuti organisasi disamping proses belajar karena itu dapat melatih soft skill mahasiswa” pesan Warek III. Selain itu juga menjelaskan mengenai beasiswa yang ada di UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Syariah Dr. H. Akhmad Jalaludin, M.A mengucapkan terimakasih atas kehadiran orang tua mahasiswa baru Fakultas Syariah. “ Terimakasih atas kepercayaan bapak/Ibu yang mempercayai anaknya untuk kuliah di Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan”, Ucap Dekan. Kemudian menceritakan sejarah Fakultas Syariah dan mengenalkan jajaran pimpinan Fakultas Syariah.

 Dekan Fakultas Syariah juga menyampaikan harapan, “Putra putri Bapak Ibu akan belajar 4 tahun ke depan kami mohon Bapak Ibu untuk selalu memantau proses pembelajaran putra putri Bapak Ibu.” “Mohon Bapak Ibu juga ikut memantau putra putri Bapak Ibu yang tinggal di kos dan juga memantau kegaiatan putra putri Bapak Ibu di luar Kampus.” Pesan Pak Dekan.

 Sambutan perwakilan orang tua Mahasiswa Baru diwakili oleh Hanik Rusliyana, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan “kami menitip anak-anak kami di Fakultas Syariah agar selalu iman dan taqwa kepada Allah dan semangat belajar ilmu agama dan ilmu hukum di Fakultas Syariah” ucapnya.

Kemudian dilanjutkan sambutan Ketua Paguyuban Orangtua Mahasiswa Universitas yang diwakili oleh Imam Kholiq. Dalam sambutannya mengucapkan terimakasih telah diadakan kegiatan pertemuan orang tua mahasiswa baru. Kemudian menjelaskan terbentuknya Pagoma, “Paguyuban Orangtua Mahasiswa Universitas dibentuk sebagai wadah untuk menjalin hubungan yang harmonis antar orang tua wali mahasiswa” ujar Imam Kholiq. Adapun harapan yang disampaikan “mari kita menyiapkan anak-anak kita menjadi sarjana Fakultas Syariah yang sholeh dan sholehah” tambahnya.

 Acara selanjutnya yaitu sosialisasi oleh ketua panitia pembangunan Masjid UIN K.H. Abdurrahaman Wahid Pekalongan yang disampaikan oleh Ahmad Jaiz. Disampaikan mengenai latar belakang pembangunan masjid UIN K.H. Abdurrahaman Wahid Pekalongan.

 Acara selanjutnya yaitu penyampaian materi kefakultasan yang disamapaikan oleh Dr. Trianah Sofiani, S.H., M.H. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan. Beliau juga berpesan kepada orang tua mahasiswa baru, “ Bapak-Ibu harus selalu mengetahui perkembangan akademik anak Bapak/Ibu dan harus mendorong dan memotivasi anak Bapak Ibu untuk lulus tepat waktu.”

 Dr. H. Mohammad Hasan Bisyri, M.Ag selaku Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan juga menyampaikan materi mengenai Uang Kuliah Tunggal (UKT), beasiswa, dan kegiatan mahasiswa.