Friday, 15 September 2023 09:48

Training Motivasi Akademik (Soft Skill) Mahasiswa Baru Fakultas Syariah Tahun Akademik 2023/2024

Written by

Pekalongan (14/09) – Fakultas Syariah menyelenggarakan Training Motivasi Akademuk (Soft Skill) Mahasiswa Baru tahun akademik 2023/2024 dengan tema: “Menjadi Generasi Z yang berakhlak dan berprestasi”, bertempat di Hall Gedung Fakultas Syariah. Kamis (14/09/2023)

 

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Syariah Dr. H. Akhmad Jalaludin, M.A mengucapkan pentingnya acara ini dalam meningkatkan motivasi study mahasiswa baru di Fakultas Syariah. “Sebagai mahasiswa harus mempunyai semangat tinggi untuk menyongsong masa depan. Perlu diketahui yang menentukan keberhasilan seseorang bukan karena lembaga namun dari diri sendiri dalam memotivasi menuju masa depan cemerlang” ucap Dekan Fakultas Syariah.

 

Hadir sebagai pemateri yaitu Pariman, M. Psi yang merupakan Dosen, Asesor, Konselor, Trainer, Penulis, dan Founder Psikologi Menjawab.

Dalam pemaparan materi disampaikan mengenai kiat menjadi generasi Z yang berakhlak dan berprestasi. Berakhlak yakni amanah, kompeten. Harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, kemudian berprestasi yakni prestisius, tangguh dan sigap. Selain itu juga disampaikan motivasi kepada mahasiswa baru dalam study di dunia perkuliahan.

“Tentukan tujuan anda kuliah itu sangat penting, karena orang akan mendapatkan apa yang diniatkan” ucap Pariman.

Pariman, M.Psi juga menyampaikan pentingnya pengembangan diri untuk menambah soft skill. “Sebagai mahasiswa harus mengoptimalkan sarana pengembangan diri di kampus seperti perkuliahan, organisasi kampus, selain itu ikuti seminar, pelatihan, dan lomba-lomba untuk menambah skill” ujarnya. Kemudian disampaikan pula pesan untuk mahasiswa baru, “ bangun kebiasaan baik, kembangkan growth mindset bukan fixed mindset.

Last modified on Friday, 15 September 2023 13:48