Tuesday, 23 April 2024 09:52

Fakultas Syariah UIN Gus Dur Gelar Training Motivasi Akademik dan Yudisium Calon Wisudawan Wisuda Sarjana ke 48

Written by

Pekalongan (23/04) – Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan melaksanakan Training Motivasi Akademik dan Yudisium terhadap 38  Calon Wisudawan, yang terdiri dari 13 lulusan Program Studi Hukum Keluarga Islam, 18 lulusan dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, dan 7  Lulusan dari Program Studi Hukum Tatanegara, dalam rangka wisuda sarjana ke 48 Periode April 2024, yang dilaksanakan di Aula Fakultas Syariah Lantai 4 pada hari Selasa tanggal 23 April 2024.

Hadir dalam Acara tersebut Dekan, Para Wakil Dekan, Kabag TU Fakultas Syariah, Ketua dan Sekretaris Prodi di lingkungan Fakultas Syariah, Tim Pascasarjana UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, tamu undangan, serta Calon Wisudawan Fakultas Syariah.

Muhammad Iqbal Majid, salah satu perwakilan wisudawan yang memberikan sambutan menyampaikan "Pada kesempatan yang berharga ini ingin menyampaikan kesan dahulu kita sebagai mahasiswa, UIN K.H. Wahid Pekalongan menjadi tempat untuk menimba ilmu dan  menggapai cita-cita. Ucapan terimakasih kepada para pimpinan, dosen, tenaga pendidik di fakultas syariah yang telah mendidik sehingga  kami dapat mengembangkan potensi di Fakultas Syariah."

Tarmidzi, M.S.I. sebagai perwakilan dosen dalam sambutannya menyampaikan "Kelulusan adalah momentum keberhasilan bagi mahasiswa.”

“Satu sisi ini periode yg membanggakan, sisi lain ini merupakan tonggak awal memasuki kehidupan baru yaitu ilmu yang diperoleh diharapkan dapat bermanfaat. Kelulusan di era kini penuh dengan  tantangan seperti tantangan teknologi dan lulusan sarjana semakin banyak. Tungginya persaingan itu oleh karena itu sebagai lulusan sarjana perlu berkualitas.” Ujar Dr.H.Akhmad Jalaludin, M.A.

Dr. Mohammad Fateh, M.Ag, menyampaikan rasa bangga kepada calon wisudawan dan ini bukan akhir dari perjuangan tapi setelah ini banyak tantangan sehingga perlu semangat tinggi dalam menggapai cita-cita.

Acara ini juga diisi dengan  training motivasi akademik untuk meningkatkan skill dan social branding sebagai sarjana Hukum

Adapun wisudawan terbaik, Novi Alviani dengan IPK 3.92 dari Program Studi Hukum Tatanegara, Heny Rahmawati dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah dengan IPK 3.87, dan Sulis Setiowati dari Program Studi Hukum Keluarga Islam dengan IPK 3.90.  Pelaksanaan yudisium berjalan penuh hidmat dan ditutup dengan doa bersama.

Last modified on Monday, 06 May 2024 09:54