Monday, 13 November 2023 09:30

Fasya Jalin Silaturahmi ke FSH UIN SGD Bandung “Penting Untuk Implementasi MBKM”

Written by

Bandung (07/11) – Fakultas Syariah UIN Gusdur melakukan kunjungan ke Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Delegasi dari Fasya UIN Gusdur dipimpin oleh Wakil Dekan 1 Dr. Trianah Sofiani, S.H., M.H., Wakil Dekan II Dr. H. Moh. Hasan Bisyri, M.Ag., beserta para kaprodi, yaitu Dr. H. Mubarok., Lc., M.S.I., kaprodi HKI, Tarmidzi M.S.I, Kaprodi HES, dan Uswatun Khasanah, M.S.I., kaprodi HTN. Delegasi di terima oleh Dekan FSH UIN SGD Bandung beserta jajaran di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung FSH UIN SGD Bandung.

Agenda ini sebagai tindaklanjut dari penandatanganan perjanjian kerja sama antara Fasya UIN Gusdur, dan FSH UIN SGD Bandung yang telah terjalin sebelumnya. Silaturhami ini dilaksanakan dengan maksud sebagai upaya nyata dalam menjajaki implementasi MBKM antar perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Dekan FSH UIN SGD Bandung, Prof. Dr. Fauzan Ali Rasyid, M.Si, menyampaikan “Kami sangat menyambut baik kedatangan rombongan dari UIN Pekalongan, sebagai informasi Bandung tengah menanti nilai akreditasi Unggul dari ISK. Mengingat hampir seluruh Fakultas Hukum di Bandung semua sudah Unggul.”

Rencanannya tahun 2024 FGD Bandung akan Akreditasi Internasional Fiba, dan S2 HES sudah memproses akreditasi internasional. JDIH UIN Bandung baru satu tahun, namun sudah berhasil meraih 4 penghargaan, yaitu dari Pemprov, Kemenkumham,

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa tahun tahun ini sedang digalakkan mendirikan berbagai lembaga. Contohnya pendirian lembaga yang menangani mahasiswa Unggul. Selain itu ada lembaga ziswaf para alumni. Hal ini menunjukkan peran alumni. Kedepan FSH akan mengembangkan LBH dan Pengelolaan Jurnal agar dapat tembus di Scopus.

Sementara itu Wakil Dekan 1 Dr. Trianah Sofiani, S.H., M.H., menyampaikan terima kasih atas sambutan dari FSH UIN Bandung. Pada saat kunjungan, Dr. Trianah Sofiani, S.H., M.H mengatakan bahwa kami sangat membutuhkan informasi-informasi dan juga implementasi MBKM di luar universitas, yang akan menjadi bahan pembelajaran bagi kami untuk meningkatkan menajemen ataupun pengelola tri dharma perguruan tinggi di Fasya UIN Gusdur Pekalongan.

 

___________________________

Penulis : Iqbal Kamalludin

Editor : Siti Maymanatun Nisa