Monday, 06 November 2023 16:26

Tim Tenis Meja Ganda Putra Sukses Raih Medali Perunggu PORSI JAWARA I

Written by

Jember (04/11) – UIN K.H. Abdurrahman Wahid (UIN Gus Dur) Pekalongan berhasil menambah koleksi medali perunggu pada even Porsi Jawara I untuk cabang lomba tenis meja ganda putra. Adapun perlombaan penentuan juara tiga dilaksanakan pada Kamis 2 November 2023 di Gor Bima Jember.

Pada penentuan juara tiga atau medali perunggu tersebut, pasangan ganda putra UIN Gus Dur berhasil mengalahkan pasangan ganda putra UIN Satu Tulungagung. Dua pasangan UIN Gus Dur tersebut adalah Muhammad Bintara Jaya yang merupakan mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah, dan Ahmad Satria mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris.

Ditemui pasca penyerahan medali, Muhammad Bintara mengekspresikan kebahagiaannya atas raihan medali perunggu pada even Porsi Jawara perdana. Ia menyebut, keberhasilan ini merupakan efek dari latihan dan persiapan yang mumpuni.

"Alhamdulilah even Porsi Jawara I yang dilaksanakan di UIN KHAS Jember ini kita mendapatkan perunggu, tentunya ke depan kita berusaha meningkatkan kualitas bermain agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi,” ucap Bintara.

Wakil Rektor III UIN Gus Dur Dr. H. Muhlisin, M.Ag., yang turut hadir mengikuti pertandingan penentuan juara mengungkapkan raya syukurnya di tengah berjalannya kompetisi yang sangat sengit, Tim UIN Gus Dur masih eksis dan menorehkan juara.

“Latihan secara intensif yang diupayakan pasca Porseni internal kampus paling tidak dapat meningkatkan capaian prestasi secara signifikan,” sebut Muhlisin. Ia menambahkan bahwa keberhasilan meraih juara berkat belajar dari pengalaman even dari tahun ke tahun di mana UIN Gus Dur terus berproses meningkatkan kualitas para atletnya.

 

 

Reporter  : Dimas Prasetya

Editor      : Anik Maghfiroh dan Siti Maymanatun Nisa