Thursday, 25 August 2022 21:56

Fasya UIN Gusdur Jalin Kerja Sama dengan Pengadilan Negeri Batang

Written by

Fakultas Syariah UIN Gusdur Pekalongan menjalin kerja sama dengan Pengadilan Negeri Batang Kelas II. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara kedua belah pihak pada Kamis (25/8/2022). Isi kerja sama ini tentang peningkatan kompetensi pendidikan hukum bagi mahasiswa. Penandatanganan tersebut dilakukan di Ruang Media Center Gedung Pengadilan Negeri Batang Kelas II.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah, Dr. Akhmad Jalaludin, M.A, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan kesempatan yang luar biasa. Hal ini karena kerja sama antara Fasya UIN Gusdur dengan Pengadilan Negeri Batang diadakan dengan maksud untuk upaya peningkatan kompetensi pendidikan hukum bagi Mahasiswa disesuaikan.

“Kedepannya diharapakan akan terjalin program untuk pengembangan kompetensi mahasiswa, misalnya program Magang Mahasiswa Bersertifikat yang merupakan program pendidikan dalam rangka implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk meningkatkan keterampilan, perilaku dan sikap kerja dalam melaksanakan program kerja di lingkungan kerja. Harapannya setelah mahasiswa magang di Pengadilan Negeri Batang dapat diperoleh lulusan Fasya UIN Gusdur yang siap bekerja dan memiliki kompetensi yang cukup,” ujar Dekan Fasya.

Dekanpun berharap agar kerja sama ini menjadi awal yang baik bagi kedua belah pihak dan dapat dilakukan secara berkelanjutan. Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Batang, Haryuning Respanti, S.H.,M.H. turut menyambut baik adanya kerja sama ini. Beliau juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Fasya UIN Gusdur yang telah memberikan kepercayaan dengan menjadikan Pengadilan Negeri Batang sebagai tempat belajar untuk mahasiswa Fasya UIN Gusdur.