Tuesday, 06 September 2022 09:49

Lakukan Benchmarking, Pengelola Graha Jurnal Fasya Tinjau Jurnal Scopus IAIN Kudus, UIN Salatiga, dan IAIN Madura

Written by

Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan telah melaksanakan kegiatan Benchmarking Pengelolaan Jurnal secara berkala. Pada bulan Agustus tahun 2022, Tim Pengelola Jurnal Fakultas Syariah UIN Gusdur memilih Pengelola Jurnal IAIN Kudus dan Pengelola Jurnal UIN Salatiga sebagai lokasi pelaksanaan benchmarking.

Kegiatan ini selanjutnya menjadi wadah komunikasi antar lembaga untuk dapat saling bertukar informasi mengenai teknis seputar pengelolaan jurnal menuju terindeksasi scopus.

Berlangsung pada 3 Agustus 2022, perwakilan Fasya UIN Gusdur yang hadir dalam kegiatan benchmarking diterima Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat IAIN Kudus H. M. Dzofir M.Ag, dan Editor in Chief Qudus International Journal of Islamic Studies (QIJIS) Wahibur Rokhmah.

Pada kesempatan tersebut, Wahibur Rokhmah secara informal menyambut kedatangan perwakilan Fasya UIN Gusdur dan mengharapkan kedepannya agar terjalin kerjasama dalam pengelolaan jurnal antara Fakultas Syariah UIN Gusdur dan IAIN Kudus.

Wahibur Rokhmah kemudian membuka kegiatan, dan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai pengelolaan jurnal di lingkungan IAIN Kudus, terutama yang telah terindeks Scopus.

Pada 4 Agustus 2022, Tim Jurnal Fakultas Syariah UIN Gusdur melakukan kunjungan ke UIN Salatiga disambut langsung oleh ketua LP2M UIN Salatiga, Prof. Dr. Adang Kuswaya, M.Ag. Prof . Adang yang juga tim editor jurnal Indonesian Journal of Islam and Muslim Societies. Sharing ringan dilaksanakan untuk menyusun strategi jurnal yang di kelola Fakultas Syariah agar dapat submit ke Indeksasi Scopus. “Benchmarking di dua instansi ini dilakukan guna meningkatkan kualitas Jurnal yang dikelola oleh Fakultas Syariah, serta tips and triknya agar jurnal kami dapat sukses menembus indeksasi Scopus” ujar Yunas Derta Luluardi, M.A Ketua Graha Jurnal Fakultas Syariah.

Last modified on Wednesday, 11 January 2023 07:56