Sunday, 26 March 2023 13:51

LBH Fasya selenggarakan BPHN Mengasuh di SD N Kramatsari 01

Written by


Lembaga Bantuan Hukum Fakultas Syariah IAIN Pekalongan mengikuti kegiatan BPHN Mengasuh yang diselenggarakan serentak pada tanggal 21 Maret 2023. Kegiatan BPHN Mengasuh merupakan salah satu program dari Badan Pembinaan Hukum Nasional yang melibatkan peran Organisasi Bantuan Hukum dan JFT Penyuluh Hukum. Kegiatan ini didasari oleh maraknya Tindak kriminalitas yang dilakukan oleh anak atau Anak yang Berhadapan dengan Hukum.

Sebanyak 50 siswa dari kelas 5 dan 6 SD Negeri Kramatsari 01 Kota Pekalongan mengikuti kegiatan ini. . Selain itu disampaikan pula dalam sambutan Ketua LBH Fakultas Syariah Dr. Triana Sofiani, S.H., M.H beliau menyampaikan harapan terkait dengan pelaksanaan kegiatan BPHN Mengasuh bisa mendapat hasil yang maksimal yaitu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran hukum serta nilai-nilai pancasila di kalanagan siswa siswi.

Kegiatan ini juga sambut ramah Bapak Sucahyo Wibowo, S.Pd (Kepala Sekolah SDN Kramatsari 01) beliau sangat berterima kasih adanya kegiatan ini di SDN Kramatsari 01, beliau berharap siswa/i nya bisa mengikuti dengan baik dan mampu memahami materi yang disampaikan
Kegiatan BPHN Mengasuh dilakukan dengan memberikan materi mengenai pembinaan kesadaran hukum dan penguatan pengamalan nilai-nilai Pancasila. Dalam kegiatan dilakukan secara interaktif dimana para siswa secara langsung dapat memberikan tanggapan atau menjawab pertanyaan. Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak mengalami kendala.

#BPHNMengasuh
#BPHNMengasuhSekolah
#Hukum&Pancasila
#BPHNHebat

Last modified on Sunday, 26 March 2023 14:03