Monday, 07 November 2022 20:21

Membangun Ketahanan Keluarga: Upaya Menciptakan Keluarga Sakinah di Desa Gejlig Kajen

Written by

Fakultas Syariah UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan mengadakan Pengabdian kepada Masyarakat dengan tema “Membangun Ketahanan Keluarga: Upaya Menciptakan Keluarga Sakinah di Desa Gejlig Kajen”, yang diinisiasi oleh tim dari Family Sakinah Center Program Studi Hukum Keluarga Islam.

Pkm yang dilaksanakan oleh ketua tim Kholil Said, M.H.I,yang beranggotakan Dr. Akhmad Jalaludin, M.Ag., Dr. M. Hasan Bisyri, M.A., Dr. Siti Qomariyah, M.A., Drs. Rita Rahmawati, M.Pd, Luqman Haqiqi, M.H.I., Uswatun Khasanah, M.S.I,  melibatkan Dini Arzakiyah, dan Wulan Krismawati sebagai mahasiswa penggerak masyarakat.

“Pengabdian dilaksanakan di desa dampingan, yaitu di desa Gejlik, dengan tahapan FGD (Focus Group Discussion) dengan warga dampingan, dialog, sharing dan tanya jawab tentang pentingnya ketahan keluarga dan upaya menciptakan keluarga sakinah, menjalin kerjasama dengan para stakeholder, dan pembentukan kelompok sadar hukum”, ujar Kholil Said.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam kurun waktu sejak Mei 2022 dan puncaknya pada Senin 24 Oktober 2022 ini adalah langkah awal bagi Fakultas Syariah untuk melakukan pendampingan pada desa di sekitar lokasi kampus untuk membina keluarga sakinah mawaddah warahmah.