Thursday, 25 January 2024 16:40

Pelantikan Ormawa Fakultas Syariah Periode Tahun 2024: Perkuat Tata Kelola Ormawa, Tingkatkan Prestasi Mahasiswa

Written by

Pekalongan (25/01) - Dekan Fakultas Syariah melantik segenap pengurus organisasi mahasiswa di lingkungan Fakultas Syariah yang terdiri dari DEMA, SEMA, HMPS Hukum Keluarga Islam, HMPS Hukum Ekonomi Syariah, dan HMPS Hukum Tatanegara, serta 4 (empat) UKM Fakultas, antara lain UKM Debat Hukum, UKM Karya Tulis Ilmiah, UKM Peradilan Semu, dan UKM Qiro'atul Kutub. Acara ini dilaksanakan di Ruang Aula Fakultas Syariah Lantai 4, Kamis 25 Januari 2024 pukul 08.30 WIB s.d. selesai.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. H. Mohammad Fateh, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ormawa yang merupakan organisasi kemahasiswaan di lingkungan Fakultas Syariah harus membuat program yang bermanfaat, unggul, dan menjunjang prestasi sehingga dapat meningkatkan akreditasi Fakultas Syariah.

"Organisasi Kemahasiswaan harus dijadikan wadah untuk belajar leadership, memanage waktu, dan wadah untuk meningkatkan prestasi. Sebagai pengurus Ormawa harus melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan semaksimal mungkin", ujar Dekan Fakultas Syariah dalam sambutannya. Dr. H. Akhmad Jalaludin dalam sambutannya juga menyampaikan selamat dan sukses, serta harapannya agar pengurus ormawa yang telah dilantik dapat konsisten dan memenuhi komitmen sesuai sumpah pelantikan yang telah disampaikan.

“Menjadi pengurus ormawa patut disyukuri dikarenakan dapat menjadi potensi calon pemimpin masa depan yang berkarakter, unggul, dan berbudi pekerti baik”. Ucap Prof. Dr. H. Muslihin, selaku Wakil Rektor Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama.

Wakil Rektor Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama pun memberikan pesan untuk menjadikan ormawa sebagai wadah pengembangan diri terutama akhlakul karimah.

Acara kemudian dilanjut dengan sosialisasi BLU yang disampaikan oleh Kepala P2B UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, Dr. H. Ayatullah Sadali, S.Sos., M.M. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi regulasi kegiatan kemahasiswaan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan oleh M. Nasrullah, S.E., M.S.I, selaku Ketua SPI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Last modified on Thursday, 25 January 2024 16:41