Wednesday, 24 January 2024 09:19

Perkuat Sinergi Ormawa Fakultas Syariah melalui Ta'aruf Pembina dan Pengurus Baru Ormawa Fakultas Syariah

Written by

Pekalongan (23/01)- Fakultas Syariah menyelenggarakan Ta'aruf Pembina dan Pengurus Baru Ormawa Fakultas Syariah pada hari Selasa, 23 Januari 2023 di Ruang Meeting Fakultas Syariah Lantai 2.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Akhmad Jalaludin, M.A, dalam sambutannya menyampaikan bahwa terdapat berbagai macam organisasi yang terdapat di fakultas syariah ini, termasuk diantaranya ada SEMA, DEMA, HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi), selain itu juga terdapat beberapa UKM yang terdapat difakultas syariah, yakni UKM Peradilan Semi, UKM Qiroatul Qutub, UKM Debat Hukum, dan UKM KTI (Karya Tulis Ilmiah). "Dalam pelaksanaannya itu, memiliki perbedaan yakni dalam hal streechingnya. Terkait dengan SEMA, DEMA, dan HMPS 3 Program studi terfokuskan pada kemampuan leadership saja, nah sedangkan UKM terfokuskan untuk peningkatan kompetensi-kompetensi yang tentunya juga berkaitan dengan peningkatan prestasi-prestasi mahasiswa baik akademik maupun non akademik." Ujar Dekan Fakultas Syariah.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Dr. H. Mohammad Fateh M. Ag, menyampaikan bahwa acara pelantikan-pelantikan ormawa ini dilaksanakan sebagaimana biasanya. Selain itu beliau juga mengusulkan agar pelaksanaan kegiatan leadership seperti PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) itu dilaksanakan oleh satu saja yakni oleh DEMA, namun dengan mengundang tiga HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi), bukan masing-masing ormawa mengadakan acara PKD tersendiri. "Adapun penggunaan dana DIPA agar digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang fungsinya jelas dan meningkatkan kemampuan baik akademik maupun non akademik mahasiswa." Ucap Dr. H. Mohammad Fateh.

Last modified on Wednesday, 24 January 2024 10:04