Thursday, 19 January 2023 08:52

Pelantikan Ormawa Fakultas Syariah Tahun 2023 Dibekali Materi Pencegahan Kekerasan Seksual dan Diskriminasi Gender

Written by


Pimpinan Fakultas Syariah melantik segenap pengurus organisasi mahasiswa di lingkungan Fakultas Syariah mulai dari DEMA, SEMA, HMJ Hukum Keluarga Islam, HMJ Hukum Ekonomi Syariah, dan HMJ Hukum Tatanegara, serta 4 (empat) UKM Fakultas, antara lain UKM Debat Hukum, UKM Karya Tulis Ilmiah, UKM Peradilan Semu, dan UKM Qiro'atul Kutub. Acara ini dilaksanakan di Ruang Aula Fakultas Syariah, Kamis 19 Januari 2023 pukul 08.30 WIB s.d. selesai.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Mohammad Fateh, dalam sambutannya menyampaikan, pesan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Serah terima dari pengurus yang lama ke pengurus yang baru dilakukan dalam jangka waktu satu minggu. Beliau juga menyampaikan bahwa barang-barang inventaris kampus tidak boleh dibawa oleh pengurus dan harus dirawat untuk dipergunakan organisasi. "Sasaran Program Kerja mahasiswa Ormawa, adalah siswa SMA/MA/SMK kelas XII, untuk menunjang sosialisasi kampus", ujar Dr. H. Moh. Fateh, M.Ag.    

"Menjadi pengurus ormawa adalah suatu nikmat dari Allah SWT yang patut untuk disyukuri, dengan mengekspresikannya melalui melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan semaksimal mungkin", ujar Dekan Fakultas Syariah dalam sambutannya. Dr. H. Akhmad Jalaludin dalam sambutannya juga menyampaikan selamat dan sukses, serta harapannya agar pengurus ormawa yang telah dilantik dapat konsisten dan memenuhi komitmen sesuai sumpah pelantikan yang telah disampaikan.

Acara kemudian dilanjut dengan sosialisasi penggunaan anggaran organisasi mahasiswa fakultas syariah, dan sosiallisasi pencegahan kekerasan seksual dan diskriminasi gender di kampus oleh Ningsih Fadhilah, M.Pd. (Kepala PSGA) UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Last modified on Thursday, 19 January 2023 09:55