Monday, 16 October 2023 16:06

Student Mobility To Malaysia, Fakultas Syariah Kunjungi Academy of Islamic Studies Universiti Malaya

Written by

Kuala Lumpur (16/10) – Fakultas Syariah fokus pada komitmennya mendukung internasionalisasi. Wujud komitmen ini ditunjukkan dengan kunjungan pertama ke Universiti Malaya Malaysia. Tim Fakultas Syariah antara lain Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Akhmad Jalaluddin, M.A., Dr. Trianah Sofiani, S.H., M.H., Dr. H. Moh Hasan Bisyri, M.A., Dr. Mubarok, Lc., M.S.I., Tarmidzi, M.S.I., Uswatun Khasanah, M.S.I., Syarifa Khasna, M.Si., Iqbal Kamalludin, S.H., M.H., dan dua orang mahasiswa, yaitu Arini Kamalia dan Pradita Aviandra Zalianti dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah.

Tim Fasya Diterima langsung oleh Dr Mohamad Azrien bin Mohamed Adnan sebagai Deputy Dean Undergraduate Studies, di Gedung Mesyuarat Utama, 3rd Floor D, Academy of Islamic Studies Universiti Malaya, pada Senin 16 Oktober 2023. Academy of Islamic Studies melui Dr Mohamad Azrien memaparkan berbagai program yang ada di UM, mulai dari pengkajian Islam hingga Program Sains dan teknologi. Dalam Pertemuan ini pula, Fakultas Syariah juga memaparkan berbagai programnya, mulai dari guest lecture skala internasional, student mobility, hingga pertukaran mahasiswa tingkat internasional.

Dr. Mohd Zaidi bin Daud, sebagai kaprodi Syariah and Law menyampaikan, bahwa berbagai aktivitas akademik dapat dilakukan antar dua fakultas, antara lain, student exchange, guest lecture, visiting lecture and visiting lecturer, seminar dan lainnya. Pihaknya membuka dengan lebar kesempatan untuk saling bertukar mahasiswa yang biasanya dapat dilakukan maksimal 7 hari dengan program intensif. Dipenghujung acara, kedua Fakultas dari dua kampus ini saling menyepakati penjajakan kerjasama, dengan saling menandatangani Letter of Intens, di bidang pendidikan, penelitian, hingga pengabdian kepada masyarakat bertaraf internasional.

 

Penulis : Iqbal Kamalludin

Editor  : Siti Maymanatun Nisa

Last modified on Monday, 16 October 2023 16:50