Wednesday, 18 October 2023 14:05

Tim Fakultas Syariah lakukan Pengabdian kepada Masyarakat berbasis Pesantren di Pondok Pesantren An-Nahdloh Malaysia

Written by

Kuala Lumpur (18/10) – Tim Fakultas Syariah UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan mengunjungi Pondok Pesantren An-Nahdloh Lot 1300, Jalan Masjid, Kampung Tanjung Sepat Darat, 42800 Tanjong Sepat, Selangor. Setelah melakukan perjalanan darat dari Kuala Lumpur selama dua jam, tim Fasya disambut ramah oleh Pengurus Pesantren yang diwakili oleh Ustadz Rizal.  Selasa (18/10/2023)

Pondok Pesantren An-Nahdloh  berafiliasi pada Nahdlatul Ulama di Indonesia ini, memiliki 38 santri dan santriwati usia pendidikan menengah. Tim Fakultas Syariah lakukan Pengabdian kepada Masyarakat berbasis Pesantren untuk Membudayakan Etika Digital Media

"Sangat tepat pendidikan etika berdigital ini disampaikan pada santri yang berusia muda, agar mereka mengerti etika di dunia digital", Ujar Ustadz Rizal. Materi disampaikan langsung oleh Syarifa Khasna, M.Si bersama Dr. Trianah Sofiani, S.H., M.H., Dr. Moh. Hasan Bisyri, M.Ag,. 

"Menjadi fokus juga agar kami dapat berkontribusi pada siswa agar menumbuhkan budaya yang beretika dalam dunia digital", Ujar Syarifa Khasna. Acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab dengan antusias yang tinggi dari para santri. 

Harapannya, kegiatan pengabdian ini dapat dilanjutkan ke depan dengan Program lain yang lebih berkelanjutan dan melibatkan mahasiswa di dalamnya.

 

Penulis : Iqbal Kamalludin

Editor : Siti Maymanatun Nisa

Last modified on Wednesday, 18 October 2023 14:12