Monday, 26 June 2023 15:18

Workshop Peningkatan Kualitas Akademik Dosen Bidang Penelitian Hukum

Written by

Pekalongan (22/06) – Fakultas Syariah UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan mengadakan Workshop Peningkatan Kualitas Akademik Dosen Bidang Penelitian Hukum yang dilaksanakan pada hari Rabu – Kamis, tanggal 21-22 Juni 2023 di Ruang Rapat Fakultas Syariah UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. H. Akhmad Jalaludin, M.A. Wakil Dekan I Dr. Trianah Sofiani, S.H., M.H. Wakil Dekan II Dr. Mohammad Hasan Bisyri, M.Ag. serta segenap Dosen Fakultas Syariah.

Hari Pertama, Rabu 21 Juni 2023 hadir sebagai narasumber yaitu Stijn Cornelis van Huis, MA., Ph.D. merupakan  Dosen Fakultas Hukum Bina Nusantara University dan Theresia Dyah Wirastri, S.H., M.A., Ph.D. merupakan Dosen Fakultas Hukum Universitas Indonesia, dengan moderator yaitu Iqbal Kamalludin, M.H.

Penyampaian materi I yaitu Paradigma, teori , konsep dan Metode dalam penelitian sosiologi dan antropologi hukum oleh Ibu Theresia Dyah Wirastri, S.H., M.A., Ph.D.

 

Materi II tentang Pendekatan sosiologi dan Antropologi dalam penelitian Hukum keluarga, hukum ekonomi dan hukum tata negara dan Materi III tentang Tema Kajian sosiologi dan antropologi hukum keluarga, hukum ekonomi dan hukum tata negara disampaikan oleh Mr. Stijn Cornelis van Huis, MA., Ph.D.

Hari Kedua, Kamis 22 Juni 2023 hadir sebagai narasumber yaitu Wakil Dekan Bidang Akademik Ibu Dr. Trianah Sofiani, S.H., M.H. yang akan menyampaikan materi I tentang Penelitian Hukum Normatif dan Empiris (Metode & Pendekatan) dan materi II tentang Penyamaan persepsi Penelitian mahasiswa dan Dosen Prodi HKI, HES dan HTN yang dimoderatori oleh Bapak Tarmidzi, M.S.I.

Dengan diadakan Workshop Peningkatan Kualitas Akademik Dosen ini diharapakan dapat meningkatkan kualitas akademik Dosen Fakultas Syariah khususnya dalam bidang Penelitian Hukum.

 

 

Last modified on Monday, 26 June 2023 15:45