Tuesday, 05 December 2023 10:23

Wujudkan Implementasi MBKM, Fasya UIN Gusdur Akan Kirimkan Mahasiswa Ke FSH UIN Sunan Kalijaga

Written by

 

Yogyakarta (01/12) – Fakultas Syariah UIN Gusdur Pekalongan melakukan kunjungan ke Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Delegasi dari Fasya UIN Gusdur dipimpin oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. H. Akhmad Jalaludin, M.A, beserta para Sekretaris Prodi, yaitu Achmad Umardani, M.Sy, Sekretaris Prodi HKI, Dr. Karimatul Khasanah, M.S.I, Sekretaris Prodi HES, dan Jumailah, M.S.I., Sekretaris Prodi HTN. Delegasi di terima oleh Dekan FSH UIN Sunan Kalijaga Prof. Dr. Drs. H. Makhrus, S.H., M.Hum. beserta jajaran di Ruang Rapat FSH UIN Sunan Kalijaga. Jum'at (01/12/2023)

Agenda ini sebagai tindaklanjut dari penandatanganan perjanjian kerja sama antara Fasya UIN Gusdur, dan FSH UIN Sunan Kalijaga yang telah terjalin sebelumnya. Silaturahmi ini dilaksanakan dengan maksud sebagai upaya nyata dalam menjajaki implementasi MBKM antar perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah UIN Gusdur Dr. H. Akhmad Jalaludin, M.A. menyampaikan maksud dan tujuan melakukan kunjungan.

“Maksud dan tujuan kami melakukan silaturahmi sekaligus merealisasikan proker yang tercantum dalam Perjanjian Kerjasama, dan merealisasikan rencana pelaksanaan implementasi kurikulum MBKM. “ ucap Dekan Fasya UIN Gusdur.

“Dalam mewujudkan realisasi implementasi MBKM rencananya kami akan mengirimkan mahasiswa kami untuk dapat belajar di FSH UIN Sunan Kalijaga selama satu semester.” Ujar Dr. Akhmad Jalaludin.

Dalam sambutannya, Dekan FSH UIN Sunan Kalijaga Prof. Dr. Drs. H. Makhrus, S.H., M.Hum. menyampaikan “Kami sangat menyambut baik kedatangan rombongan dari Fakultas Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.”

Kegiatan koordinasi realisasi implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas Syariah UIN Gusdur Pekalongan dengan FSH UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bertujuan untuk meningkatnya relasi kelembagaan dalam bidang kerja sama terkait pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas Syariah UIN Gusdur Pekalongan dengan FSH UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

 

Last modified on Tuesday, 05 December 2023 11:11